Pupuk Kesadaran Sejak Dini, Polsek Ambalau Kampanyekan Karhutla Kepada Siswa SD

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar. Polres Sintang, Polsek Ambalau – Kanit Binmas Bripka Yoyok dan anggota nya kampanyekan karhutla kepada Siswa Sekolah Dasar, Senin(22/1/18).

Hal tersebut bertujuan Guna memupuk kesadaran akan pentingnya lingkungan terutama hutan sejak usia dini, sasaran kami kampanye ini mulai kami lakukan terhadap siswa SD.

“Apabila dari usia dini mereka telah sadar akan lingkungan nya, maka hal tersebut akan tertanam di diri mereka, sehingga mereka akan menjaga dan merawat lingkungan, terutama hutan, dan  hal tersebut melihat akan kebiasaan orang tua mereka yang selalu membakar hutan apabila hendak memulai berladang, sehingga pola pikir itu sedikit demi sedikit coba kita ubah, dengan memberikan mereka penjelasan tentang dampak akibat membakar hutan kepada anak anak ini” ujar Bripka Yoyok.

Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P juga mengatakan dengan upaya terseebut diharapkan dengan menanamkan kesadaran tentang lingkungan kepada anak sejak dini, kedepan nya akan merubah pola pikir mereka tentang kesadaran akan lingkungan.

“terutama hutan sehingga mereka tidak membakar lahan lagi seperti yang orang tua mereka lakukan saat ini, karena hutan adalah paru-paru dunia” imbuhnya

Penulis : Wardhi
Editor : Alfian N/ Nanag P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password