Wakapolda Maluku Utara Melakukan Pengecekan SPN di Sofifi

spn 1

spn

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol  Drs. Lukas Arry Dwiyoko Utomo yang didampingi para Pejabat Utama siang tadi melaksanakan pengecekan perkembangan pembangunan SPN Maluku Utara di Sofifi yang direncanakan operasionalnya dilaksanakan pada bulan Agustus 2018.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda memimpin rapat bersama Pejabat Utama, untuk penyatuan persepsi dalam pembangunan Infra Struktur dan Supra struktur yang ada di SPN. Dalam pembagian tugas baik srcara Internal maupun secara eksternal.

spn 2

Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiyoko Utomo menyampaikan bahwa pembukaan pendidikan di rencanakan pada bulan Agustus tahun 2018 ini, oleh karena itu tiga bulan kedepan segera disiapkan seluruh perangkat kerasnya dan dikomunikasikan dengan Kearifan local. Begitupun juga dengan perangkat lunak segera di koordinasikan dengan Mabes Polri. Dalam memenuhi bahan pengajaran, dan administrasi yang sifatnya teori maupun praktek dilapangan serta administrasi pendukung pendidikan lainnya.

SPN Maluku Utara ini masuk dalam golongan Tipe B dengan jumlah personel sebanyak 113. Kalua dilihat dari jumlahnya memang belum terpenuhi keseluruan (56). Untuk saat ini sudah terisi oleh Polda Malut. Dalam hal ini Ka SPN dan para pejabat-pejabat serta Kakorsis dan personil lainnya masih dilakukan pengusulan untuk memperoleh Skep.

Orang nomor dua di Mapolda Maluku Utara ini juga mengatakan rencana kuota pendidikan untuk Siswa pada tahun 2018 berjumlah 198 siswa dan ditambah Siswa Polwan 22 orang yang akan di didik di Sepolwan Ciputat Jakarta.

Wakapolda dan para Pejabat Utama turun langsung kelapangan untuk mengecek kesiapan SPN yang pada saat ini sedang di kerjakan pembangunan pagar SPN di bagian depan dan samping kanan, maupun rencana pembuatan Gapura/Gerbang SPN.

Dilanjutkan dengan melihat halang rintang yang telah ada, apakah sudah sesuai dengan standar Polisi tugas umum, lapangan upacara dan penataannya serta pembersihan area lapangan. Wakapolda juga  melihat barak siswa dengan segala peruntukannya (kamar mandi, ruang belajar dan ruang makan), tempat penyimpanan senjata dan pengamanannya.

Penulis            : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password