Pelaku Pelemparan Batu di Godean Jogja Tertangkap

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dari kerja keras Tim Progo Sakti, Polres Sleman dan Polsek Godean, pelaku penganiayaan terhadap Taufik Nurhidayat berhasil dibekuk pada Jumat malam 19 Januari 2018. Seperti diberitakan sebelumnya, Taufik Nurhidayat mengalami pelemparan pada mobilnya pada Kamis, 4 Januari 2018 pukul 21.15 WIB di Jl. Sembuh Kidul Sidomulyo, Godean Sleman. Korban Taufik Nurhidayat sendiri akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RS PKU Yogyakarta pada 9 Januari 2018.

Penangkapan terhadap AS (19 tahun) warga Pringgokusuman, Jogja dan ARS (19 tahun) warga Suryodijayan, Jogja dilakukan Tim Progo Sakti pada Jumat, 19 Januari 2018 pukul 22.00 WIB.

Penangkapan atas AS dan ARS ini justru berawal dari kejadian yang menimpa Firnanda Reza Firdaus pada Minggu, 14 Januari 2018, 00.30 WIB. Saat itu korban Firnanda sedang berada di Warung Burjo di Jl. Perintis Kemerdekaan. Tersangka AS dan ARS mengambil HP milik korban dan ketika korban hendak meminta langsung menghunuskan celurit. Sehingga korban takut, dan pelaku langsung AS langsung menuju ke sepeda motor matic warna putih dan ARS sudah menunggu di kendaraan tersebut.

Dari keterangan korban dan penyelidikan inilah, kemudian petugas bisa mendapatkan identitas dari pelaku. Setelah pelaku ditangkap, kemudian dilakukan pemeriksaan dan interogasi, dan pengembangan selanjutnya. Didapatkan bukti-bukti bahwa mereka adalah yang melakukan pelemparan terhadap mobil sedan Hitam Nopol H 7716 JC yang dikendarai oleh Taufik Nurhidayat.

Dari keterangan awal yang dihimpun petugas, kedua pelaku menyatakan sebelum melakukan pelemparan batu terhadap sedan hitam, mereka menenggak anggur merah dan obat penenang.

Kepada AS dan ARS atas perbuatan yang dilakukan pada korban Taufik Nurhidayat ini dikenai KUHP Pasal 170 Ayat 1 dan 2 ke (3e) Subsider 521 ayat 3, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

penulis : TimproDIY
editor : Alfian
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password