Penerimaan Polri Sumber Sarjana Telah Dibuka. Karo SDM Polda DIY Tegaskan Agar Peserta dan Panitia Tidak Melakukan Praktik Ilegal

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Biro Sumberdaya Manusia (Ro SDM) Polda DIY menggelar Press Release Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2018, di Ruang Dalpers Corner Polda DIY, senin (22/1/2018). Tahun ini sebanyak 50 orang akan dididik selama 6 Bulan di Akademi Kepolisian (Akpol) dan nanti nya lulus berpangkat Inspektur Dua (Ipda).

Pendaftaran yang dimulai tanggal 16 januari 2018 s/d 1 Februari 2018 secara online di www.penerimaan.polri.go.id ini untuk lulusan perguruan tinggi Negeri /Swasta dengan Program studi yang terakreditasi A dan B dengan IPK (Indeks Prestasi Komulatif) minimal 2,75 dan terdaftar di BAN – PT.

Adapun calon peserta yang akan mengikuti seleksi mempunyai persyaratan khusus diantaranya berijazah S2 Profesi (Umur Maks 33 tahun) yang meliputi Kedokteran Forensik, Kedokteran Klinis, dan Psikologi. Sedang S1 Profesi (Umur Maks 29 tahun) yaitu Kedokteran umum. S1 umum (umur maks 26 th) meliputi Seni Musik, Psikologi, Komunikasi, Desain Grafis atau Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika, Teknik Kimia, dan Teknik Penerbangan.

Sedangkan bagi calon Pendaftar yang memilik ijazah Diploma IV (umur maks 26 tahun) hanya dari Ahli Nautika tingkat III serta wajib memiliki ijazah Ahli Nautika Tk. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Novian Pranata, M.Si.Psi., kepada para pewarta mengatakan agar para peserta tidak melakukan praktik praktik yang ilegal seperti menggunakan cara cara tertentu agar dia dapat lolos dan diterima. “Jika peserta ketahuan menggunakan cara tersebut, peserta akan langsung didiskualifikasi,” tegasnya.

“Sebaliknya, Jika ada Oknum anggota Polri yang mengaku bisa meloloskan, maka sanksi internal kita akan dilakukan PTDH (Pemberhentian tidak dengan Hormat / Pemecatan),” sambungnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuli Yanto, S.I.K., M.Sc., mengatakan Masyarakat bisa ikut mengawasi dalam proses pengawasan misalkan ada orang orang yang mengaku bisa meloloskan, bisa langsung dilaporkan ke Propam Polda DIY atau media sosial Twitter @PoldaJogja, Instagram @PoldaJogja atau Facebook @HumasPoldaJogja.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password