Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Jajaran Mengikuti Pelatihan Menembak

Latihan menembak

Pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 dari jam 10.00 s/d 12.00 wib. selesai upacara kesadaran nasional Kapolres Metro jakarta Utara Kombes Pol. Reza Arie Dewanto, SiK. pimpin anggota Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran mengikuti pelatihan menembak, kegiatan latihan menembak dilaksanakan selama  2 hari di lapangan tembak Dit Pol Air Pondok Dayung Pelabuhan Tg. Priok Jakarta Utara, latihan ini dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak para anggota Polri Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaaran dalam melaksanakan tugas dilapangan yang semakin berat.

Jadwal pelaksanaannya dibagi menjadi 2 Tahap yaitu Tahap I tanggal 17 Januari 2018, Tahap II tanggal 24 Januari 2018, dihari pertama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar, secara periodik,  adapun personel kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran, baik perwira maupun bintara yang terseprin dalam latihan menembak.

Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki resiko yang tinggi saat menjalankan tugas, tentunya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik, pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga dan selalu siap menghadapi segala tantangan, seorang anggota kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus bisa menjaga profesionalisme, jangan sampai saat bertugas mereka tidak menguasai dengan baik cara penggunaan senjata api.

Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP), walaupun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak, adapun jenis senjata api yang digunakan latihan adalah Senpi laras pendek Revolper ( Pistol ).

Pada pelaksanaan Tahap pertama sebanyak sekitar 200 personel melaksanakan pelatihan menembak masing-masing personel dibekali 15 butir peluru, dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto, dengan 10 butir peluru, semuanya tepat pada sasaran dengan nilai tertinggi dibandingkan dengan personel lainnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password