Polisi Usut Dugaan Percobaan Pembakaran Fasilitas di SMP Kristen Leilem, Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dugaan percobaan pembakaran terhadap sebuah sekolah terjadi di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, tepatnya di SMP Kristen. Diduga ini sengaja dilakukan oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sonder Iptu Stanly Korua. Menurut saksi mata lelaki Lendy Lintong warga setempat, Pada hari Minggu, 21 Januari 2018 siang, sekira pukul 12.00 Wit,a dirinya melintasi depan sekolah, ia mencium bau hangus dan melihat asap keluar dari salah satu ruang kelas.

Sontak saat itu saksi kaget dan langsung menuju sumber asap. Ia mendapati meja dan kursi belajar dalam keadaan terbakar. Saat itu juga saksi langsung memadamkan bara api yang masih tersisa.

Peristiwa tersebut kemudian ia laporkan ke Polsek Sonder. Mendapat informasi dari warga, personil piket polsek langsung mendatangi TKP.

“Dari penyelidikan awal tampak barang-barang yang ada berupa kursi dan meja, ada orang yang sengaja membakarnya. Kami akan menyelesaikan dan mendalami kasus yang jika dibiarkan maka akan menghabisi fasilitas sekolah yang sangat dibutuhkan oleh para siswa yang menuntut ilmu disana,” tegas Kapoksek.

Penulis: Humas Polres Tomohon

Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password