Narkoba di Tebo Jambi : Sempat Kabur, Seorang Bandar Narkoba Berhasil Ditangkap Polisi

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Tim opsnal Narkoba Polres Tebo pada senin (22/01/2018) sekitar pukul 02:00 Wib dini hari berhasil menangkap pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Pelakunya dengan inisial IS (35) yang merupakan Warga Jl.Lesmana Unit I Kec.Rimbo Bujang Kabupaten Tebo ini berhasil di bekuk polisi dirumahnya saat sedang melakukan transaksi narkoba. Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita 3 paket sedang shabu-shabu, 1 buah bong, 1 pak kecil plastik klip bekas shabu, 1 pak kecil plastik klip baru, 1 buah mancis, 1 buah dompet kecil warna hitam, 1 buah kotak plastik bening dan 1 unit Hp merk Nokia 105 warna hitam.

Penangkapan terhadap pelaku IS ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jl. Lesmana Rt.04 Unit I kec.Rimbo bujang Kab.Tebo. sering dijadikan tempat transaksi Narkoba jenis Sabu. Mendapat informasi tersebut tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang sebelumnya sempat melakukan upaya melarikan diri.

Kasat Narkoba Polres Tebo, AKP. Subhan, saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan pelaku IS ini, hanya berbekal informasi dari masyarakat akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang di duga Bandar sekaligus pengguna Narkoba.

“Ya, kita berhasil menangkap pelaku bersama barang buktinya” ujar AKP Subhan, Kasat Narkoba, pada senin (22/01/2018).

Lanjut kasat, saat akan melakukan penangkapan terhadap IS, ia sempat melarikan diri dari kepungan petugas, namun polisi yang bersenjata lengkap berhasil mengejar dan menangkap pelaku serta mengamankan barang bukti.

“Pelaku sempat melarikan diri, namun petugas mengetahui jejak pelaku dan berhasil menangkapnya,” jelas Kasat.

Dari pantauan media, pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mako Polres Tebo untuk dilakukan pemeriksaan. Atas perbuatannya, IS akan dikenakan Pasal 112 ayat ( 1 ) atau pasal 114 ayat (1) undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Sesuai dengan pasal yang diterapkan, pelaku akan dikenakan hukuman paling lama 20 penjara dan denda 10 Milyar,”tutup Kasat.

Penulis   : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor     : Alfian

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password