Polsek Parangloe Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Parangloe Gowa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Reskrim Polsek Parangloe melaksanakan rekontruksi Kasus Pembunuhan yang dilakukan oleh ADT alias Timung (30) terhadap korban SG alias Gunawa (22), Minggu (21/01/18) sekitar 11.15 Wita.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 37 / XI / 2017 / Sulsel / ResGowa / Sek Parangloe, tanggal 26 November 2017.

Pasal yang dipersangkakan 340 KUHP Sub Pasal 338 lebih Sub Pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

Peristiwa Pembunuhan terjadi pada sabtu tanggal 25 Nopember 2017 pukul 21.30 Wita, tempat kejadian perkara (TKP) Jl. Poros Malino km 60 di Dusun Malallang Desa Lonjoboko Kec. Parangloe Kab. Gowa.

Kegiatan rekontruksi pembunuhan disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum Ibu Herlina, S.H dari Kejaksaan Negeri Sungguminasa Kab. Gowa.

Sebelum pelaksanaan rekontruksi Jaksa Penuntut Umum (JPU ) Ibu Herlina, S.H mendatangi dan melihat langsung Tkp didampingi oleh Kapolsek Parangloe Akp Abd. Majid S.Sos dan Kanit Reskrim Aiptu Hasbi Lubis dan saksi.

“Pelaksanaan rekontruksi tidak dilaksanakan di Tkp namun didepan Mako Polsek Parangloe dengan pertimbanga keamanan tersangka, dimana disekitar Tkp banyak keluarga korban berdomisili dan petugas pengamanan terbatas,” ujar Kapolsek Parangloe.

Setelah dilaksanakan Rekontruksi tahap demi tahap dan disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Ibu Herlina SH mengatakan bahwa Rekontruksi dilaksanakan untuk kelengkapan berkas dan akan (P21) setelah saya terima berkasnya dan kasus ini sudah jelas setelah saya menyaksikan Rekontruksi maupun melihat langsung di Tkp dan dan menayakan langsung saksi ujarnya.

Menurut Kanit Reskrim Aiptu Hasbi Lubis bahwa kasus tersebut adalah kasus pembunuhan dengan cara pelaku menikam korban dengan menggunakan sebila badik sebanyak tiga kali sehingga korban mengalami luka pada perut dan bagian dada mengakibatkan korban meninggal dunia di Tkp dan Modus Kasus tersebut Cemburu didalam rumah tangga dimana pelaku cemburu terhadap istrinya selingkuh dengan korban.

Lanjutnya bahwa kasus pembunuhan ini sudah dikoordinasikan akan dikirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dlam waktu dekat ujar Kanit Reskrim Aiptu Hasbi Lubis.

Diakhir kegiatan Rekuntruksi Ibu Herlina SH (JPU) meninggalkan Polsek Parangloe pkl 15.30 Wita.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password