Diduga Sakit, Pria Lansia ini Ditemukan Tewas di Perkebunan Desa Kolongan Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sesosok mayat pria lanjut usia (lansia) bernama Emil Tambalean (74), warga Desa Kolongan I Jaga V, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, ditemukan di perkebunan cengkih Sinalawako milik keluarganya yang berada di desa setempat, Sabtu (20/01/2018), sekitar pukul 12.00 WITA.

Korban ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya, Aldrin Tambalean (43). Dijelaskan Aldrin, ayahnya keluar rumah sejak Rabu (17/01), sekitar pukul 08.00 WITA dan berpamitan hendak pergi ke kebun tersebut.

Sejak saat itu, korban tak kunjung pulang ke rumah. Aldrin kemudian pergi ke kebun pada Sabtu, sekitar pukul 11.00 WITA, untuk membersihkan rumput menggunakan mesin pemotong.

Ketika memotong rumput di sekitar gubug, Aldrin mendapati sang ayah telah terbujur kaku dalam posisi tertelungkup. Ia bergegas pulang untuk memberitahukan kejadian ini kepada keluarganya, warga sekitar serta pihak kepolisian.

Kapolsek Kombi, Iptu F. Pelengkahu bersama personel piket dan unit identifikasi langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban lalu dievakuasi ke rumah duka oleh polisi, TNI dan warga sekitar.

Sementara isteri korban, Aneke Turangan (69) menerangkan, dirinya sempat melarang korban untuk pergi ke kebun, karena korban diketahui mengidap penyakit maag. Namun korban tetap pergi dan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ditambahkan Kapolsek, korban meninggal diduga karena sakit maag kronis. “Pihak keluarga menerima kejadian ini dan menolak dilakukan otopsi. Surat penolakan ditandatangani oleh anaknya, Aldrin Tambalean,” pungkasnya.

Penulis: Rohendi
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password