Kapolda Kalsel Inginkan Command Center Terintegrasi

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana menginginkan ruang pusat kendali atau “Command Center” yang ada di Polda dan seluruh jajaran Polres di Polda Kalsel bisa terintegrasi.

“Saya punya harapan agar terintegrasi semuanya, jadi jangan berjalan masing-masing,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Jumat (19/1/2018).

Kapolda Kalsel mengaku tengah mempersiapkan Command Center yang akan segera dilaunching di Polda Kalsel.

Nantinya, keberadaan Command Center yang ada di tingkat Polres bisa terkoneksi semuanya ke Polda Kalsel. Begitu juga dengan sesama atau antar Polres dapat terintegrasi pula.

Brigjen Pol Rachmat Mulyana juga menekankan jajarannya untuk terus berinovasi sejalan dengan Program Promoter Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Karena Polri saat ini harus menampilkan sosok yang profesional, modern dan terpercaya, maka inovasi terus dibutuhkan untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus mempermudah kerja polisi juga baik dalam hal pelayanan maupun pengungkapan kasus,” ujar jenderal bintang satu ketika berada di Polresta Banjarmasin.

Pada saat kunjungannya ke Polresta Banjarmasin itu, Kapolda Kalsel sempat melihat Ruang Audio Video Forensik Satuan Reskrim yang memiliki peralatan canggih untuk menganalisa suara dan video dalam pengungkapan suatu kejadian yang terekam kamera CCTV dan sebagainya.

Didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana dan Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, Kapolda Kalsel juga meninjau Ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang begitu representatif karena dilengkapi beragam fasilitas untuk membuat senyaman mungkin korban ataupun pengunjung yang kebanyakan tentunya perempuan dan anak-anak.

Ruang Unit PPA Satreskrim Polresta Banjarmasin yang baru saja selesai direnovasi akhir tahun lalu memang terbang istimewa. Di dalamnya dilengkapi ruang tunggu dan ruang pemeriksaan yang nyaman, ruang istirahat, ruang menyusui hingga ruang bermain anak.

Penulis   : Anang

Editor      : Alfian

Publish    : Hamsan

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password