Biddokkes Polda Kalsel Tiap Bulan Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id- Berbagai terobosan terbaru terus dilakukan Kabiddokkes Polda Kalsel yang bertugas membantu Kapolda Kalsel dalam menyelenggarakan pembinaan kedokteran dan kesehatan Polri. Salah satu diantaranya, sebagai Bhayangkara peduli sesama, Biddokkes setiap bulan melaksanakan program bakti sosial memberikan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat secara gratis

 

“Kita rencanakan setiap bulan ada baksos dengan mengumpulkan miniamal 150 atau 200 warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan secara gratis,” kata Kabiddokkes Polda Kalsel AKBP dr.H.Erwin Zainul Hakim, MARS, MH.K, Sabtu (20/1/2018).

 

Biddokkes Polda Kalsel akan mencari warga kurang mampu kaum duafa untuk diberi bantuan pengobatan mulai dari mata katarak, operasi yang terbengkalai akan di operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin yang beralamat di Jl A Yani km 3 samping Mapolresta Banjarmasin.

erwin polda
Kabiddokkes Polda Kalsel AKBP dr.H.Erwin Zainul Hakim, MARS, MH.K,

 

Guna menunjang kegiatan baksos tersebut, Biddokkes Polda Kalsel juga ada program Jumat Berkah, dengan mendatangi panti asuhan, panti werdha untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan, obat-obatan dan segala macam.

Jadi areal cakupan bakti sosialnya sudah bukan lagi hanya mengurusi anggota, tapi sudah ke masyarakat. Dengan melibatkan direktorat- direktorat lain untuk mencari CSR-CSR perusahaan. Sebagai contoh, pada tahun 2017 melakukana khitanan sebanyak hampir 2.500 anak.

“Biddokes dengan melibatkan direktorat lain untuk mencari CSR pasti banyak perusahaan-perusahaan yang tertatik. Jadi nanti kita akan uatkan brosur-brosur penawaran, yang intinya rumah sakit Bhayangkara menawarkan pelayanan yang murah karena tidak mencari untung dari kegiatan itu,” paparnya.

 

penulis   : Anang

editor        : Alfian

publish     : Hamsan

 

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password