Polsek Binuang Mengamankan Pelaku Penipuan Dengan Modus Penggandaan Uang dan Barang Antik

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Kepolisian Sektor Binuang mengamankan lelaki SL 26 tahun guna klarifikasi dugaan penipuan dengan modus penggandaan Uang maupun barang Antik atau barang Ghaib. Minggu(21/01/18) Pukul 21.00 wita.

Pelaku diamankan terkait dengan adanya laporan dari Lelaki Santoso (39) mengaku bahwa dirinya merasa dirugikan dengan Pelaku yang mengaku dapat menggandakan uang dan dapat memunculkan barang Antik dan barang Ghaib.

Adapun kronologis kejadian, berawal dari adanya pengakuan dan kesanggupan dari Lk. SL bahwa ia diberikan amanah dan mampu berkomunikasi dengan Alam Ghaib serta memunculkan barang Antik dan berbagai mata uang negara lainnya termasuk indonesia / Rupiah (disertai dengan foto Lk. SL memegang Uang dan Emas Batangan) sehingga pelapor yang memang sejak dulu merupakan Tim Pengawasan Aset Negara percaya dan yakin dengan prinsip “AMANAH” untuk bekerjasama dengan Lk. SL.

Selama berjalan misi tersebut Lk. SL  sudah sering meminta uang kepada Pelapor dengan dalih digunakan untuk ritual yang jumlahnya sudah mencapai sekitar Kl. Rp.20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) diantaranya diserahkan Tunai dan Transfer (bukti transfer ada) dengan pengirim an. Santoso dan masuk ke rekening Sdri. Ulfa (Istri Lk. SL).

Beberapa hari kemudian Lk. SL menyerahkan sebuah tas koper kepada pelapor dengan ketentuan tas koper tersebut tidak boleh dibuka di Kab. Polman dan koper tersebut hanya bisa dibuka oleh Lk. SL akan tetapi sudah hampir 1 minggu lamanya pelapor menerima koper tersebut namun ketika meminta Lk. SL agar membuka koper justru Lk. SL selalu beralasan bahkan sempat menghilang dari komunikasi dengan pelapor.

Atas kejadian tersebut Pelapor merasa dirugikan karena telah beberapa kali yang disampaikan oleh Lk. SL tidak terwujud sehingga oleh pelapor melalui Tim pengawasan aset negara (Alam Ghaib) telah melaporkan kejadian ini di Polsek Binuang guna proses lebih lanjut.

Saat di interogasi di Mapolsek Binuang  Lk. SL mengakui bahwa dirinya salah telah mengingkari kesepakatan dengan pelapor namun disisi lain ia mengelak telah melakukan penipuan karena apa yang dijanjikannya tersebut (uang dan emas batangan) mampu ia munculkan dengan dasar kesabaran dan harus sesuai dengan petunjuk Kakek yang ditemuinya di alam ghaib, bahkan ia mengaku sudah pernah menerimanya (sesuai foto yang ditunjukkan) namun tertelan kembali ke alam ghaib disebabkan karna ada syarat yang diingkarinya selama proses ritual.

Sementara itu Selaku tim pengawasan aset negara (Amanah Alam Ghaib) pelapor menganggap bahwa ini bagian dari modus penipuan dengan mengatasnamakan “Amanah” dalam memunculkan barang aset negara yang diyakini tersimpan di alam ghaib.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password