Tanah Longsor Tutup Jalur Kampak-Munjungan Trenggalek, Lokasi masih Dipasang Police Line

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Sebuah longsor masuk Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Trenggalek menutup akses utama antar dua kecamatan yakni Kampak dan Munjungan tepatnya di Km 18 Dukuh  Jedeg,  Dusun Suwaru, Blok Watukembang petak 146 D. Longsor setinggi 5 meter dan lebar lebih dari 100 meter dan panjang kurang lebih 500 meter diperkirakan terjadi pada dini hari tadi. Akibatnya, jalan benar-benar tertutup dan tidak bisa dilalui.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada personel Polsek terdekat untuk segera ke lokasi termasuk Satgas Bencana Polres Trenggalek.

“Sudah dikoordinasikan dengan BPBD dan Pemkab Trenggalek, sementara alat berat sudah di lokasi untuk membersihkan longsor” jelas AKBP Didit.

Dari pantauan tim redaksi, aparat Polsek Kampak, Munjungan dan Satgas Bencana memasang police line di TKP longsor, mengingat tanah masih bergerak dan timbunan longsor terus bertambah. Sedangkan jajaran Satlantas Polres Trenggalek bertugas mengawal alat berat agar cepat sampai di lokasi tanah longsor. Kondisi di lokasi pun masih diguyur hujan cukup deras.

“Kondisi tanah masih labil, sehingga diputuskan memasang police line agar tidak ada warga yang melintas. Masih cukup berbahaya” ucap AKBP Didit.

“Bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek, rekan dari TNI dibantu masyarakat akan terus berupaya agar jalan bisa dibuka sesegera mungkin” imbuhnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password