Gelar K2YD Malam Minggu, Polsek Kauditan Jaring 9 Pelanggaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polsek Kauditan Minahasa Utara memeriksa seluruh kendaraan bermotor yang melintas di depan Mapolsek, Sabtu (20/01/2018), malam. “Ini bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), untuk mempersempit ruang gerak penjahat,” ujar Kapolsek Kauditan, Iptu Muhammad Maulana Miraj, saat memimpin razia.

Dengan sopan dan ramah, petugas memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan, seperti nomor polisi, kaca spion dan lampu sein. “Kami juga memeriksa barang bawaan serta barang muatan, untuk menghindari adanya benda-benda berbahaya,” imbuh Kapolsek.

Dalam razia malam itu, petugas membukukan 9 pelanggaran, yakni 1 SIM, 7 STNK, 1 unit kendaraan serta 3 teguran. “Razia ini juga sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tukasnya.

Setelah melakukan razia, petugas melanjutkan patroli dengan sistem hunting. Sasarannya antara lain tempat-tempat yang sering dijadikan pesta miras oleh anak-anak muda, senjata tajam dan warung-warung yang menjual miras tanpa izin.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password