Kegiatan Rutin Mi’oro Siola Polda Sulbar, Dilanjutkan dengan Kerja Bakti

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar aktif menyelenggarakan program Mi’oro Siola sebagai wadah pemecah permasalahan yang terjadi di tengah lingkungan masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara masyarakat dan POLRI dalam menjaga kondutifitas kamtibmas.

Jendral Bintang satu ini mengatakan “Dengan adanya Mi’oro Siola ini masyarakat dapat bertanya sekaligus berkoordinasi dengan polisi mengenai kondisi dan situasi saat ini di daerah. Yang seharusnya di kantor polisi, bisa diselesaikan lewat kegiatan musyawarah seperti ini,” tuturnya.

Tak hanya itu Ia juga menjelaskan, Mi’oro Siola juga sebagai bentuk kesetaraan antarumat beragama. “Termasuk polisi dan masyarakat agar dapat saling terbuka, duduk bersama membahas permasalahan yang sedang terjadi”, Terangnya

Program Mi’oro Siola yang rutin dilakukan di Masjid dekat rujab Kapolda ini, selalu di awali dengan sholat subuh berjamaah tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan kepada sang pencipta Allah Subuhanahu Wataalah.

Subuh ini, Ahad (21/1/18) kegiatan mi’oro siola kembali dilaksanakan yang diisi dengan bincang santai sekaligus musyawarah dalam menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif.

Usai Mi’oro siola, kegiatan dilanjutkan kerja bakti di sekitar area pasar baru demi menumbuhka kepedulian masyarakat dengan lingkungan yang sehat dan bersih, “karena kebersihan adalah sebahagian dari iman”.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password