Angkatan 24 Polri Berduka, Bripka Asri Berpulang Kerahmatullah

tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulbar, Setiap Insan pasti akan mendapatkan gilirannya untuk berjumpa dengan tuhannya tanpa harus memandang usia, baik itu anak-anak, remaja, dewasa maupun tua. jika sudah waktunya maka tidak akan bisa di tawar-tawar lagi.

Seperti yang dialami Bripka Asri ankatan 24 (Zazg) POLRI, tugas terakhir Polsubsektor Simboro Polsek Urban Mamuju, ia telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (20/1/18).

Peristiwa ini tentu membuat seluruh angkatan 24 POLRI sangat merasa kehilangan dengan sosok Asri yang dikenal dengan keramahan dan kesabarannya selama ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketuan Zazg Polda Sulbar Bripka Pasha bersama seluruh letting 24 mengunjungi langsung rumah duka di Kec. Wonolmulyo Kab. Polman Provinsi Sulbar sebagai bentuk bela sungkawa sekaligus untuk menghibur keluarga yang ditinggal pergi.

Bripka Pasha mengatakan Rasulullah Sallalahu Alaihi wa Sallam bersabda “Tidak ada seorang mukmin yang datang berta’ziah kepada saudaranya yang tertimpa musibah, kecuali akan diberi pakaian kebesaran di hari kiamat oleh Allah SWT.”

Oleh karena itu apabila ada saudara, teman, tetangga, dan orang lain disekitar kita yang sedang mengalami musibah ditimpa kematian. Sebaiknya kita jangan cuma sekedar datang dan menyaksikan proses pemakaman atau penguburan orang yang meninggal. Tetapi hiburlah keluarga yang ditinggal suadaranya meninggal dunia dengan menasehati dan mengucapkan ucapan belasungkawa yang menghibur. Tutur Bripka Pasha

Selain itu, Ia juga menjelaskan Almarhum Asri menghembuskan napas terakhirnya di RSU Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu Dini Hari.

Bripka Asri menderita sakit Gagal Ginjal sekitar bulan Juli 2017 dan almarhum berobat dengan cara Herbal, Sekitar 5 hari lalu, Almarhum sempat dirawat di RSUD Kab. Polman kemudian dirujuk di RSU Wahidin Sudirohusodo Makassar.

In Syaa Allah Almarhum Bripka Asri rencana akan dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Wonomulyo Kab. Polman tepatnya di Bendungan Pasar Wonomulyo belok kiri.

Almarhum BRIPKA ASRI dalam Dinas terakhir menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sumare, Kec. Simboro, Kab. Mamuju dan Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak laki – laki, ” selamat tinggal saudaraku semoga amal ibadahmu diterimah dan balas dengan syurga oleh Allah, Tutur Pasha

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password