Longsor di Dusun Batu Lotong Lumpuhkan Arus Lalin, Polsek Malunda Bantu Proses Evakuasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Arus lalu lintas di wilayah Kab. Majene kembali lumpuh akibat tanah longsor. peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Dusun Batu Lotong, Desa Sulai Kec. Ulumanda, Kab. Majene, Jln Poros Majene-Mamuju Km 85, Sabtu (20/1/18).

Mendengar peristiwa tersebut, Kapolsek Malunda AKP Ali Maksum, S.Sos berta seluruh personilnya terjun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus menghimbau seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga menjelaskan, penyebab tanah longsor adalah akibat dari hujan deras yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah malunda, sehingga tanah yang labil tidak mampu menahan pepohonan yang tumbuh dipinggir bukit atau tebing yang terletak di pinggir jalan trans sulawesi, Terang Kapolsek

Tanah Longsor awalnya hanya menutupi setengah Badan jalan saja, namun karena terjadi longsor susulan sehingga seluruh badan jalan tertutupi material longsor, akibatnya akses Lintas Provinsi terputus. terpantau Antrian Panjang kendaraan Roda 2 dan Roda 4 di wilayah tersebut, Lanjut dari keterangan Kapolsek.

Untuk menormalkan akses jalan tersebut, Kapolsek telah melakukan koordinasi dan Polres Majene dan Dinas PU untuk meminta bantuan alat berat ke lokasi longsor.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password