Polres Mamasa ; Juknis Test Kesehatan Bakal Calon Bupati

tribratanews.polri.go.idPolda Sulbar, Tahapan Pilkada calon Bupati Kab. Mamasa yelah pada verifikasi faktual berkas dan pemeriksaan kesehatan, pagi tadi telah dilakasanakan penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati Kab. Mamasa. Pemeriksaan kesehatan nanti akan dilakukan pada Sabtu, 20 Januari. Kemudian akan dilakukan verifikasi vaktual keabsahan berkas calon.

Ketua KPU Mamasa, Suriani T Dellumaja mengatakan pihaknya sekarang akan melakukan rapat pleno dan membuat berita acara hanya satu paslon yang memenuhi syarat. Setelah keabsahan syarat calon selesai, dan dinyatakan bersyarat maka akan dilakukan penetapan calon. “Dan tentunya akan ditetapkan melawan kotak kosong, karena siapa yang akan dilawan,” kata Suriani, Jumat (19/01/2108).

Suriani juga menuturkan tidak ada yang terlalu jauh berbeda dalam pemilihan biasa dan kotak kosong. Bedanya hanya pada surat suara.“Jumlah suara yang harus diperoleh adalah 50 persen tambah satu,” ungkapnya.

Komisioner KPU Mamasa Divisi Hukum, Marthen Buntupasau menambahkan, jika dalam penetapan nanti ada hal-hal yang tak disetujui, masyarakat dapat mengajukan gugatan kepada Panwas dan PTUN. “Begitub aturannya,” ucapnya.

Penulis : TA

Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password