Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Komplotan Begal Sadis di Kawasan Jembatan Layang Permata Hijau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Sabtu (20/1/2018) Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus empat komplotan begal sadis yang kerap mengancam korban dibacok dengan golok. Masing-masing pelaku berinisial AY (22), I (35), M (35) dan YE (24), beraksi di Kebayoran Baru, tepatnya di bawah jembatan layang Permata Hijau, Grogol, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan, empat komplotan beraksi dengan 2 pelaku lainnya yang masih dalam pencarian yakni berinisial J dan S. Mereka melancarkan aksinya pada 28 Desember 2017 lalu di malam hari sekira pukul 01.00 WIB memepet calon korban saat jalanan mulai sepi.

Masing-masing pelaku membagi peran, tersangka AY, M dan I sebagai orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan pelaku lainnya. YE berperan sebagai orang yang membuntuti korban, sekaligus menjaga situasi agar aksinya tidak diketahui orang lain.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencuri dengan kekerasan dan diancam hukum 12 penjara. Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa tiga buah handphone dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna cokelat hitam hasil kejahatannya.

Editor  : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password