Pimpin Sertijab Irwasda dan Pelantikan Kabid Keu, Ini yang Disampaikan Kapolda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Bali dan Pelantikan Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Polda Bali, bertempat di Lobi Mapolda Bali, Sabtu (20/1/2018).

Acara yang dimulai pukul 10.00 Wita itu diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri Satker Mapolda Bali. Selain itu, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Bali juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa keberadaan Itwasda merupakan hal yang sangat signifikan untuk mendukung terwujudnya good governance dan clean government sebagai unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf yang berada dibawah Kapolda.

Itwasda bertugas menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan umum baik yang terprogram (rutin) maupun yang tidak terprogram (Wasrik khusus dan verifikasi). Bukan hanya itu, penyusunan laporan hasil wasrik dan analisa evaluasi hasil pelaksanaan wasrik juga menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Begitu juga dengan Bidang Keuangan sebagai unsur pendukung pimpinan yang bertugas menyelenggarakan dan membina pengelolaan keuangan yang meliputi pembiayaan, pengendalian, pembukuan dan akuntansi pelaporan serta verifikasi laporan keuangan dari masing-masing satker.

Untuk itu, Kapolda Bali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kombes Pol. Drs. Suradiyana atas dedeikasi yang telah disumbangkan kepada Polda Bali. Baik berupa pemikiran, langkah-langkah strategis dan implementasi pengawasan maupun pemeriksaan. Sehingga dapat meminimalisir komplain dari masyarakat terkait kinerja Polda Bali.

“Saya ucapkan selamat atas promosi jabatannya sebagai Irwasda Polda Jabar. Semoga lebih berprestasi dan mendapatkan kesuksesan serta keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di tempat yang baru,” ucap Kapolda Bali.

Sementara, kepada pejabat baru yaitu Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum. sebagai Irwasda Polda Bali beserta Ibu dan Kombes Pol. Teguh Slamet Karyono, S.H. sebagai Kabid Keu Polda Bali beserta Ibu, jenderal asal Manado ini mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polda Bali.

Kapolda Bali berharap, para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan situasi saat ini, salah satunya Pilkada serentak 2018. “Saya percaya bahwa, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas serta latar belakang pendidikan yang saudara miliki akan mampu meningkatkan kinerja bagi kemajuan Polda Bali,” harapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh Kasatker untuk selalu mengawal dan memantau tahapan pemilu tahun 2018. “Jangan ada yang under estimate terhadap seluruh rangkaian kegiatan paslon baik Gubernur maupun Bupati. Selalu mengedepankan profesionalitas dan tetap humanis dalam bertugas agar tercapainya situasi yang kondusif demi suksesnya Pilkada Bali tahun 2018,” imbuhnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password