POLISI ROLE MODEL : Bripka Supian Ilmi Rela Belah Kayu Bantu Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Sebagai seorang Polisi dalam hidup bersosial di masyarakat harus berjiwa besar, tanggap dengan lingkungan serta memiliki pengetahuan yang luas, bekal tersebut pasti akan di implementasikan dalam kegiatan sehari – hari.

Bripka Supian Ilmi, S.Sos yang kesehariannya adalah seorang Bhabinkamtibmas desa Jungkal Kec. Lampihong ini harus menemui berbagai permasalahan dan kegiatan yang memerlukan kehadiran polisi, dari permasalahan kecil hingga besar harus dapat mengatasinya.

belah duren

Seperti halnya kegiatan pada Selasa (17/1/2017) pukul 11.00 wita, melihat kegiatan masyarakat yang sibuk dengan persiapan Hajatan / syukuran dirumah bapak Abdullah, Bripka Supian Ilmi Ikut membantu warga dengan membelah kayu bakar yang digunakan untuk memasak nasi dan keperluan lainnya.

Suasana keakraban warga nampak jelas terlihat, sehingga tidak menimbulkan jarak antara Polri dengan masyarakat dalam beraktivitas. Hingga kegiatan gotong royong selesai, tanggapan masyarakat yang melihat tindakan Bripka Supia Ilmi ini dapat menjadi tolak ukur seluruh babhinkamtibmas, khususnya yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami merasa sangat terbantu oleh kehadiran Bapak Polisi selama ini, berbagai permasalahan sosial dapat terselesaikan dengan baik tanpa harus kejalur hukum, beliau sudah kami anggap Seperti warga kami sendiri” ungkap Abdullah.

Penulis.  : Lois Adi

Editor.    : Kang Iqbal

 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password