Pengecekan Patok Batas Negara, Polsek bersama Koramil Sekayam laksanakan Patroli

143D5DFF-5E25-41A7-94F0-6144A0667181

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kamis (18/01/2018) sekira pukul 10.00 Wib, Polsek Sekayam melaksanakan giat Patroli Jarak Jauh di Wilkum Polsek Sekayam.

Dalam Kegiatan Patroli Jarak Jauh tersebut, Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. IP bersama 8 personil Polsek Sekayam dan Danramil Sekayam Mayor Inf. Armand, SL berama 4 Persnonil Koramil Sekayam.

571ADF7E-1665-4D61-A34F-125372C3F5F4

Tim PJJ yang di pimpin Kapolsek Sekayam start dari Polsek Sekayam selanjutnya melaksanakan Sambang disimpang Segumon, tepatnya di warung Lai untuk bersosialisasi dengan warga yang ada. Selanjutnya melakukan sambang di Sekolah Dasar Segumon untuk bersosialisasi bersama Kepala Sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi di Sekolah tersebut.

Selanjutnya Tim PJJ melakukan perjalanan menuju perbatasan Indonesia Malaysia di Dsn. Segumun Ds. Lubuk Sabuk. Dalam perjalanan Tim Patroli Jarak jauh terlebih dahulu menyambangi pos Pamtas Segumon untuk berkoordinasi terkait sitkamtibmas perbatasan. Setelah dari Pos Pamtas, Tim PJJ berangkat menuju Pospol Segumon untuk melakukan pengecekan Pospol dan melaksanakan istirahat. Sekira jam 13.00 wib Tim PJJ melakukan pengecekan patok perbatasan Negara Indonesia Malaysia terdekat di Dsn. Segumon.

A3DA8E0E-6C42-4E91-AD1C-0F0DD8BE635F

Tim PJJ melanjutkan patroli ke wilayah Ds. Sungai Tekam dengan menyambangi pemukiman Camp Jangkang untuk bersosialisasi bersama warga di tempat tersebut, selanjutnya Tim menyambangi Pos Pamtas yg berada di Dsn. Guna Banir Ds. Sungai Tekam Kec. Sekayam untuk berkoordinasi terkait sitkamtibmas perbatasan. Setelah melakukan koordinasi, Tim PJJ melanjutkan patroli Menuju Ds. Malenggang dengan menyambangi perusahaan Pertambangan PT. Sekayam Intilestari Mineral untuk bersosialisasi bersama karyawan Perusahan tersebut. Selanjutnya Tim PJJ melanjutkan patroli yang sekaligus kembali ke Mako melalui jalan Poros Jln. Lintas Malenggang.

Dalam pelaksanaan giat PJJ tersebut, baik pada saat melaksanakan sambang ke Masyarakat, Sekolahan, Pos Pamtas dan perusahaan pertambangan Kapolsek Sekayam melaksanakan sosialisasi tentang ajakan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan, menghimbau kepada masyarakat yang di jumpai agar selalu waspada terhadap kejahatan konvensional, Narkoba, paham radikalisme serta mengajak warga yang tinggal di perbatasan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dengan membantu menjaga sitkamtibmas di wilayah tersebut.

Selain itu dilakukan ajakan serta himbauan kepada Masyarakat yang mana bahwa mulai sekarang di wilayah Kabupaten Sanggau telah memasuki masa tahapan Pilkada agar seluruh masyarakat terlibat dalam pesta Demokrasi tersebut secara Positif serta tidak terpengaruh isu-isu negatif yang berdampak pada sitkamtibmas di wilayah tersebut dan diharapkan kepada seluruh Masyarakat yang sudah memiliki hak memilih agar menggunakan hak pilihnya demi perubahan serta kemajuan di wilayah tersebut serta menghimbau kepada perusahaan pertambangan agar dalam giat aktifitas produksi tidak menggunakan bahan kimia Merkuri yang memiliki dampak berbahaya bagi lingkungan serta manusia.

Giat Patroli Jarak Jauh tersebut merupakan agenda rutin Polsek Sekayam yang dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk melakukan pengecekan perbatasan NKRI dengan Negara Malaysia secara langsung serta merupakan momen untuk mendekatkan Polri kepada Masyarakat dengan saling berbagi informasi, memberi serta menerima masukan serta mengajak Masyarakat Perbatasan untuk tetap menjaga rasa Nasionalisme kepada NKRI dengan mengajak serta unsur TNI yang mana dalam hal ini dengan mengajak serta Personil Koramil Sekayam untuk terlibat dalam giat PJJ tersebut.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :cchia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password