Empat Hari Terapung di Lautan, Seorang Nelayan asal Tagulandang Selatan Terdampar di Halmahera Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Nelayan asal Kampung Birarikey Kecamatan Tagulandang Selatan bernama Marnes Patolenganeng (43) yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak hari Selasa, 16 Januari 2018, sudah ditemukan.

Korban ditemukan di Pulau Doi wilayah Kepulauan Loloda Kabupaten. Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, pada hari Jumat (19/1/2018).

Menurut keterangan saksi lelaki Ibrahim Manoarpa (46), warga Pulau Doi Halmahera Utara, hari itu ia melihat korban terdampar di pantai Pulau Doi. Saksi kemudian mengevakuasi korban daa membawanya ke Puskesmas setempat.

Pada hari Sabtu (20/1/2018) pagi sekira pukul 06.00 wita, saksi menghubungi keluarga korban yang berada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang via HP bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Kabar baik ini kemudian disampaikan istri korban bernama Rosita Pontomudis (37) kepada Kapitalaung setempat dan Polsek Tagulandang.

Kapolsek Tagulandang AKP Luther Tadung membenarkan peristiwa penemuan korban yang terdampar. “Setelah mendengarkan kabar tersebut, kita langsung berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. Saat ini Keluarga korban sedang berupaya memulangkan korban dari Halmahaera Utara,” jelas Kapolsek.

Sebelum dinyatakan hilang, korban sedang menacari ikan di sekitar pantai Birarikey Tagulandang Selatan dengan menggunakan perahu katintiin, karena diterjang ombak besar sehingga mesin katintin mati, kemudian terapung mengikuti arus ombak hingga ditemukan warga di pulau Doi.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password