Lakalantas di Langowan Minahasa, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tabrak Tiang Listrik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kecelakaan tragis dialami seorang siswa di Kecamatan Tumbulu Kabupaten Minahasa ini. Mengendarai sepeda motor jenis honda beat DB 4007 MA warna putih, lelaki Delvero Umbas (15) warga Desa Tumbuluan Kecamatan Tumbulu yang membonceng rekannya lelaki Yeheskiel Suawa (15), tewas di tempat.

Sepeda motor yang ditumpangi korban menabrak sebuah tiang listrik di jalan raya sekitar Desa Tempang.

Menurut keterangan beberapa rekannya, korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah pusat Kota Langowan menuju arah Kota Tomohon, saat melintasi ruas jalan raya Desa Tempang, tepatnya pada tikungan tiba-tiba kendaraan sepeda motor tersebut tidak terkendali dan akhirnya keluar jalur dan menabrak tiang listrik yang berada di tepi jalan sebelah kiri.

Akibatnya pengemudi mengalami luka benturan pada bagian wajah dan kepala serta benturan pada bagian mulut hingga tewas di tempat sedangkan rekannya mengalami luka benturan pada bagian dada serta luka parah pada bagian kaki bagian paha.

Kapolres Minahasa melalui Kasat Lantas AKP Rudi Repi membenarkan persitiwa lakalantas tersebut. “Mendengar kejadian tersebut, polisi langsung menuju ke TKP dan melakukan olah TKP,” ujarnya.

Ia berharap ini menjadi pelajaran berharga bagi setiap orang dalam mengemudi kendaraan bermotor. “Hati-hati dalam mengemudi, patuhi semua peraturan lalulintas yang ada,” ujarnya. Kasat Lantas juga mengimbau para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya yang belum cukup umur agar jangan diberi kesempatan untuk mengemudikan kendaraan bermotor.

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password