Hari Ini Tim Dokkes Polri Polda Papua Terus Berikan Pengobatan di Distrik Aip Asmat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Asmat, Tim Dokkes Polri Polda Papua memberikan pelayanan guna mengobati warga yang terkena Campak, bertempat di Distrik Aip, Sabtu (20/01/2018).

Tim Dokkes Polri dipimpin langsung oleh Ipda dr. Leonard R. I. Philipus tiba di Distrik Aip langsung melakukan pemeriksaan terhadap warga.

Tim Dokkes Polri bersama para medis dari puskesmas Atsj melakukan pengobatan untuk menanggulangi campak dan gizi buruk di dua Distrik yaitu Distrik Aip yang terdiri dari kampung Kawet, Mausi, Comoro, Satoyot, Tomor Airo-Airo dan Distrik Awiyu yang terdiri dari Kampung Sagare, Yepu dan Wagi.

Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan, “Tim Dokkes bersama para medis dari Puskemas Atsj melakukan pengobatan dari kampung ke kampung, ada beberapa pasien yang dirujuk juga ke Ats”, terang Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Ramon Aimam.

Dari data yang terhimpun Tim melakukan pemeriksaan kepada 472 pasien, yang dirujuk ke puskemas Atsj sebanyak 10 orang dengan diagnosis campak, dehidrasi dan kurang gizi, dan warga yang mendapatkan imunisasi sebanyak 112 orang, dan diawal Januari ini terdapat 5 anak yang meninggal dunia yang disebabkan campak. (*)

Penulis : Sosra
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password