Kapolda Sulbar Hadiri kegiatan musyawarah HIPMI Provinsi Sulawesi Barat Masa Bhakti 2018-2021

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar. M.Si menghadiri kegiatan musyawarah Badan Pengurus Daerah  Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Barat Masa Bhakti 2018-2021 yang dilaksanakan di Ball Hotel D’Maleo Kab. Mamuju Prov. Sulbar Jum’at Pukul 14.00 Wita.

Sejumlah pejabat  juga hadir dalam acara itu diantaranya Gubernur Sulawesi Barat, Yang Mewakili Danrem 142 Tatag, Sekertaris Jenderal BPP HIPMI, Ketua DPRD Prov. Sulbar yang diwakili oleh (Almalik Pababari), Koordinator Wilayah Sulawesi-Papua BPP HIPMI (Faisal Hisain Moga), Yang Mewakili Bupati Mamuju, dan Ketua Kadin Sulawesi Barat ( Taslim Tammauni) dan segenap tamu undangan. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) didirikan pada tanggal 10 Juni 1972. Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita – cita menjadi pengusaha. Dalam perjalanannya sampai terjadinya krisis ekonomi di tahun 1998, HIPMI telah sukses mencetak kaderisasi wirausaha, dengan tampilnya tokoh – tokoh muda dalam percaturan dunia usaha nasional maupun internasional. Keadaan itu kemudian dapat merubah pandangan masyarakat terhadap profesi pengusaha pada posisi terhormat. Pada Era Reformasi, terutama pasca krisis ekonomi, di tuntut adanya perubahan visi, dan misi organisasi. HIPMI senantiasa adaptif dengan paradigma baru yakni menjadikan Usaha Kecil – Menengah sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi nasional.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulbar Menyampaikan Bahwa “Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tetap membuka diri untuk menjalin kemitraan dengan organisasi manapun terlebih Hipmi”. Kepala Pemerintahan Prov. Sulbar mengajak pengurus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, peran organisasi Hipmi sangat dinantikan oleh pemerintah daerah agar para pengusaha lokal mampu mengambil peran penting dalam pembangunan. Daerah Sulbar akan berkembang pesat apabila dunia usaha maju. Harapan Perintah sangat merespon agar pengusaha lokal tidak menjadi penonton di negerinya sendiri dalam artian apa yang dihasilkan dengan temuan seperti pembangkit tenaga listrik tidak dilepas untuk tenaga kerja luar untuk mengelolahnya. Program Hipmi merupakan gagasan yang patut Dibanggakan karena organisasi ini Nantinya akan melahirkan kader-kader yang menjadi pengusaha pemula di daerah Sulawesi Barat Maupun Manca Naegara.

Penulis : IR439

Editor   : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password