Kesigapan Polsek Satu Ini Selamatkan Para Pengguna Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Saat menemukan sesuatu yang membahayakan bagi masyarakat atau dalam dunia Kepolisian dinamakan police hazard, maka petugas wajib mengambil tindakan untuk mengurangi atau meniadakan gangguan tersebut.

Sama halnya ketika Polsek Dongko melaksanakan patroli wilayah di seputaran Desa Pringapus menuju Kecamatan Kampak, petugas menemukan bahu jalan yang longsor akibat terkikis air hujan deras yang memang sering mengguyur wilayah ini. Tentu saja kondisi tersebut cukup membahayakan bagi masyarakat atau pengendara yang melintas ditambah minimnya penerangan jalan di jalur penghubung antar desa tersebut.

“Kalau tidak hati-hati bisa jatuh ke jurang, apalagi saat hujan deras seperti ini,” jelas Kapolsek yang dikenal dengan panggilan Tribas ini.

Guna menghindari jatuhnya korban, petugas Patroli yang dipimpin Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki ini berupaya membuat pagar pembatas dengan peralatan seadanya. Dibantu beberapa masyarakat sekitar memanfaatkan bambu yang memang banyak tumbuh di desa tersebut sebagai pagar pembatas jalan. Sebagai sentuhan terakhir, disemprotkan cat dengan warna fosfor agar tetap terlihat di malam hari.

“Yang terpenting niat kita untuk meminimalisir jatuhnya korban,” ujar Tribas singkat.

Meskipun sederhana, namun upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Dongko ini patut diapresiasi. Dengan pagar pembatas tersebut setidaknya bisa mencegah dan juga sebagai rambu peringatan bagi pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati.

Penulis : Ady

Editor : Handoko

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password