Taman Edukasi Lalu-lintas, Kerjasama Pemprov Kalsel dan Ditlantas Polda Kalsel Diresmikan Ibu Mendagri

Tribratanews.polri.go.id- Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti mengungkapkan apresiasi  tinggi atas inisiasi pembangunan Taman Edukasi Lalu-lintas Banua bagi anak usia dini di Kalimantan Selatan. Ide pembangunan taman lalu-lintas yang digagas Ditlantas Polda Kalsel direspon Ketua PKK Kalsel, sehingga bisa terwujud taman edukasi lalu-lintas untuk mengajak anak usia dini tertib berlalu lintas sambil rekreasi.

Pembangunan taman edukasi ini disambut positif istri Mendagri Tjahjo Kumolo  itu saat meresmikan Taman Edukasi Banua di Banjarmasin, Sabtu (20/1) pagi. Menurut dr Erni, inisiasi pembangunan Taman Edukasi Banua milik Pemprov Kalsel adalah ide cerdas dan terobosan membangun untuk memberikan wawasan pengetahuan terkait beragam ilmu pengetahuan yg bisa meningkatkan wawasan anak .

” Kami TP PKK Pusat sangat mengapresiasi pembangunan Taman Edukasi Banua Kalsel. Keberadaan taman ini memberikan dampak positif bagi menanamkan karakter pribadi untuk mengenal lebih dekat sejumlah sarana edukasi yang ada di sini” ucapnya.

Taman Edukasi Banua yang berisi rambu-rambu lalu-lintas dibuka untuk umum mulai Sabtu (20/1/2018).

Erni mengharapkan Taman Edukasi Banua dikelola secara profesional untuk menjadi sarana pendidikan bagi keluarga terutama usia anak.

Taman edukasi ini sangat refsentatif pasalnya telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti perpustakaan, taman lalu lintas cilik, sarana refreshing keluarga dan pos kesehatan , tempat souvernir bagi pedagang UKM serta fasilitas lain.

Ketua TP PKK Pusat juga mengungkap kan apresiasinya atas sinergitas kebersamaan membangun daerah, termasuk mendukung 10 Program PKK

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan lpembangunan Taman Edukasi Banua dilatari keinginan bersama untuk menghadirkan sebuah fasilitas edukasi menyenangkan bagi keluarga.

TAMAN EDUKASI- Ketua Umum TP Pusat dr Erni Guntarti Jjahjo Kumolo didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan Ketua TP PKK Kalsel meresmikan Taman Edukasi Banua, di Jl As Musyaffa, Kita Banjarmasin, Sabtu (20/1)

Diharapkan sejumlah fasilitas yg dibangun memberikan ilmu pengetahuan bagi keluarga terutama penanaman sikap untuk lebih disiplin , di samping mengenalkan beragam pengetahuan bagi anak usia anak.

“İnsya Allah berkat bantuan pemerintah provinsi untuk tahun anggaran 2018 nanti taman ini akan ditingkatkan lagi fasilitas dan sarana edukasi, ” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor turut memberikan apresiasi atas inisiasi atas pembangunan Taman Edukasi Banua.

Menurut Paman Birin, panggilan akrabnya, Pemerintahan Provinsi Kalsel akan terus mendorong  pembangunan sarana dan prasarana publik untuk kepentingan rakyat.

Paman Birin berharap keberadaan taman edukasi ini akan memberikan manfaat besar bagi rakyat Banua.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin İbnu Sina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel dan Forkopimda Banjarmasin dan pejabat instansi lainnya.

 

penulis  : Anang

editor    : Alfian

publish  : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password