Empat Pelaku Peti Diamankan Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id Polres Bengkayang – Empat pekerja tambang emas illegal (PETI) yang berada di Sungai Sepae Dsn. Sebawak Ds. Suka Bangun Kec. Sungai Betung diamankan aparat kepolisian Resor Bengkayang, Kamis, (18/01/2018).

Penangkapan lima pekerja PETI tersebut berdasarkan informasi warga, dimana di Desa Suka Bangun banyak aktifitas PETI yang sudah merusak lingkungan dan sungai Sepae.

Selanjutnya, aparat kepolisian Resor Bengkayang melakukan razia ke lokasi penambangan,dan sesampai di lokasi aparat kepolisian menemukan empat perkeja PETI yang sedang melakukan aktivitas penambangan emas ilegal (PETI).

Keempat pekerja tersebut tak bisa berkutik dan melarikan diri lagi, setelah aparat kepolisian mengepung lokasi kejadian dan langsung membekuknya. Dari lokasi kejadian aparat kepolisian mengamankan barang bukti berupa perlengkapan untuk mencari emas illegal.

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Paino, S. Pd membenarkan jika ada empat pekerja PETI yang di amankan Sat Reskrim.

“Untuk pekerja dan barag bukti sudah berada di Mapolres Bengkayang, selanjutnya pekerja PETI tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim,”ucap Kompol Paino, S. Pd, Kamis(18/01/2018).

“Para pelaku di jerat Pasal 158 UU RI No. 4 tahun 2009 tentang Minerba”, ucap Kabag Ops.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Bengkayang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Ramon
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password