Kedekatan Bhabinkamtibmas Silat Hilir Terhadap Anak-Anak Madrasah

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Polisi sahabat anak, itulah yang didambakan Polsek Silat Hilir dalam menjalin hubungan dengan anak-anak madrasah Miptahul Hasan RK 5 Desa Pangeran.

Personil Bhabinkamtibmas Brigadir Sumarsono dan Bripda Wayan Kamis (18/01/18) jam 15.00 wib, di Pangeran Kec. Silat Hilir Kab. Kapuas Hulu mendampingi anak-anak serta kunjungan ke Desa Pangeran.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dan upaya dalam mendidik anak-anak mulai dari kecil/sejak dini supaya tidak terpengaruh Narkoba maupun hal-hal yang negatif dan agar lebih giat dan rajin dalam belajar agama. Selain itu juga dalam rangka menjalin kedekatan antara Polisi dan anak-anak agar kedepannya anak-anak bisa lebih dekat dan lebih akrab dengan Personil Polsek Silat Hilir.

Disela-sela kegiatan Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan bahwa “anak-anak mulai dari usia dini memang sangat perlu pendekatan dan pengawasan yang maksimal, apalagi peran serta orang tua maupun guru sangat diperlukan sehingga dengan adanya kemajuan tehnologi berbasis IT anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif serta bisa mengambil dan belajar disegi yang positif guna memupuk kemampuannya masing-masing sehingga tidak ketinggalan tentang ilmu dan tehnologi”, ujar Kapolsek Silat Hilir.

AKP Edhi Trisno Tarigan menambahkan, bahwa Anggota Bhabinkantibmas kami akan terus berupaya untuk berkunjung ke sekolah-sekolah maupun ke tempat-tempat belajar agama guna memberikan penyuluhan dan pembinaan, tambah Kapolsek Silat Hilir.

“Upaya-upaya seperti ini akan terus kita Tingkatkan supaya kita lebih dicintai oleh masyarakat” tutur Edhi.

Penulis : Kristanto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password