Polisi Sapa Wisatawan Asing, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Tidak hanya kondisi alam yang sangat indah, pulau ini pun memiliki kaya akan tradisi dan budaya. Tak heran jika banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara datang dan mengagumi keindahan budaya maupun alam tanah Pulau Dewata ini.

Tingginya intensitas kedatangan wisatawan ke Pantai Kuta sangat membantu dalam menambah pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat Bali. Namun, di sisi lain menjadikan pantai ini relatif rawan terhadap kemacetan dan kejahatan.

Karenanya, pihak kepolisian khususnya Ditpamobvit Polda Bali sangat intens melaksanakan patroli di wilayah Kuta. Patroli yang dipimpin Ipda I Nyoman Seken Ranuara ini menyisir sepanjang Pantai Kuta dan sekitarnya yang masuk dalam kawasan rawan kejahatan, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 09.30 Wita.

“Kita setiap hari melaksanakan patroli di Pantai Kuta, terutama pada jam-jam rawan. Hal ini sesuai dengan perintah Dirpamobvit Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Muhammad Nazli, M.M. agar obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lebih diatensi untuk meminimalisir terjadinya mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana,” kata Ipda I Nyoman Seken Ranuara.

Saat patroli, perwira murah senyum dan ramah ini menyapa para wisatawan dengan ramah. Pada saat menyapa, Ipda I Nyoman Seken Ranuara member imbauan kepada pengunjung pantai agar lebih hati-hati saat beraktivitas dan tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Kesadaran dari para wisatawan sangat diperlukan, agar pantai ini tetap menampilkan keindahannya,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password