Sambangi Ponpes At Taqwa, Kapolres Trenggalek Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama pejabat utama Polres Trenggalek menggelar safari Jumat di Ponpes At Taqwa Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Trenggalek. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini disambut langsung oleh KH. Fatchulloh Sholeh, Jumat (19/01).

KH. Fatchulloh Sholeh atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Loh merupakan pengasuh Ponpes At Taqwa yang juga Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek.

Sembari menunggu adzan salat Jumat, AKBP Didit berbincang dengan Gus Loh dan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar membahas tentang kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek secara umum, sekaligus meminta izin untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah salat Jumat.

AKBP Didit menuturkan, tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran sentral dan membawa pengaruh signifikan dalam terciptanya Kamtibmas kondusif. Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut AKBP Didit mengharapkan dukungan dari para kyai, ulama dan tokoh berpengaruh lainnya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

Di depan para jamaah, usai salat Jumat, AKBP Didit menyatakan bahwa Safari Jumat merupakan program yang sengaja digelar jajaran Kepolisian sebagai wadah silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat. Apalagi menjelang Pilkada 2018, dinamika politik semakin berkembang dalam kaitannya dengan menarik simpati publik.

“Di tahun politik dan menjelang Pilgub 2018, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya. Meskipun beda pilihan tetap saling menghormati dan guyup rukun. Jangan sampai terpecah belah. Polri bertekad memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat” ucap AKBP Didit.

Selain itu, AKBP Didit juga menyampaikan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Trenggalek yang terbilang masih cukup tinggi. Hal ini tidak bisa dibebankan kepada polisi semata. Perlu kontribusi dari semua pihak termasuk masyarakat. Caranya dengan disiplin dan tertib aturan lalu lintas.

“Kecelakaan banyak berawal dari pelanggaran lalu lintas. Kami mengajak semua pihak untuk tertib berlalu lintas. Gunakan helm dan lengkapi surat-surat kendaraan. Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” imbuhnya.

Sebagai penutup, AKBP Didit mengingatkan perihal maraknya penipuan melalui sms atau media sosial dengan dalih iming-iming dan hadiah.

“Jangan mudah tergiur apalagi yang sifatnya instan. Laporkan dan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Kepolisian” himbaunya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password