Jalin Koordinasi Tentang Penegakan Penanganan Tindak Pidana Korupsi, KPK RI Kunjungi Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menerima kunjungan kerja Komisioner KPK RI Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H, bersama staf yang juga dihadiri oleh Kajati Prov. Bali, Kepala BPKP Prov. Bali, Kepala BPK Prov. Bali, Kepala Inspektorat Prov. Bali bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, Jumat 19/1/2018.

Kegiatan dibuka oleh Kapolda Bali yang dalam sambutannya menyampaikan Polda Bali sudah melakukan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan tindak pidana korupsi di wilayah Bali diantaranya terkait dengan dana desa Polda Bali sudah melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan dana desa kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan seluruh Kepala Desa di Bali.

Melakukan sosialisasi pencegahan korupsi kepada lembaga adat, lembaga pemerintahan dan pihak swasta melalui tatap muka, diskusi serta melalui media cetak. Polda Bali juga sudah memberikan reward and punishment kepada penyidik tipikor sejajaran Polda Bali yang berprestasi serta sudah meningkatkan kerjasama dengan aparat pengawas internal pemerintahan, baik provinsi, kabupaten dalam menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat dibidang korupsi.

Semoga kehadiran Komisioner KPK RI Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H, ke Polda Bali dapat memberikan masukan, koreksi dan petunjuk serta motivasi terhadap pelaksanaan tugas kedepan khususnya berkaitan dengan penanganan tindak pidana korupsi. “Polda Bali selalu siap mendukung dan melaksanakan program dari lembaga KPK salah satunya pemberantasan korupsi disegala bidang mulai dari hal terkecil seperti kasus pungli yang sudah dilakukan penanganannya oleh Polda Bali.” Ucap Irjen Pol. Golose.

Selanjutnya penyampaian dari Komisioner KPK RI Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan, S.H., M.H, yang pada intinya menyampaikan kedatangannya ke Provinsi Bali untuk berkoordimasi dengan pihak penegak hukum yang ada di Bali diantaranya Polda Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali.

Untuk dapat bersinergitas dalam pencegahan maupun dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga lebih cepat dalam penegakan penanggulangan tindak pidana korupsi. “Sinergitas harus kita lakukan dalam penegakan hukum dibidang penanganan tindak pidana korupsi khusunya di wilayah Bali.” Ujar Irjen Pol. (Purn) Basaria Panjaitan. kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password