Aksi Curas di Kotamobagu Terbongkar, 3 Warga Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tim Opsnal Polres Bolmong mengamankan terduga pelaku pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Kotamobagu, Kamis (18/1/2018).

Tiga orang pelaku berhasil diamankan, yaitu masing-masing lelaki MM alias Mus (50) warga Pangian diamankan di kompleks kuburan cina Kotamobagu, lelaki JM alias Jas (20) warga Bilalang diamankan di kompleks pertambangan Bakan dan lelaki SP alias Tito.

Kapolres Bolmong melalui Kasubag Humas AKP Syaiful Tammu membenarkan penangkapan tersebut. “Lelaki Mus merupakan otak terjadinya tindak pidana curas tersebut, sedangkan dua lainnya sebagai eksekutor” jelas Kasubag.

Dijelaskan Kasubag Humas bahwa berdasarkan keterangan tersangka Tito, sehari sebelumnya tepatnya pada hari Rabu (17/1/2018) sekira pukul 22.00 Wita, Tito bertemu dengan lelaki Jas dan lelaki Mus di Taman Kota Kotamobagu.

“Saat itu lelaki Mus menyuruh saya dengan lelaki Jas untuk mencari sepeda motor karena ada yang akan membeli, nanti kalau sudah dapat, bawa ke Pangian,” ujar Kasubag menirukan keterangan Tito.

Saat itu lelaki Mus memberikan Tito sebuah sajam jenis parang yang langsung diselipkan ke pinggang sebelah kiri.

Saat tengah malam kedua tersangka menuju Taman Kota dan mendapatkan seorang tukang ojek untuk mengantarkan keduanya ke Perum Perbinda.

Keduanya akhirnya naik ojek, dengan posisi duduk Tito berada di tengah antara tukang ojek dan lelaki Jas. Saat melewati kuburan cina, lelaki Jas meminta tukang ojek untuk berhenti karena akan buang air kecil.

Saat sepeda motor berhenti, bersamaan dengan itu Tito langsung mengarahkan parangngya ke arah tukang ojek, sesuai kode yang diberikan lelaki Jas.

Korban sempat menangkis kemudian berhasil menghindar dan melarikan diri meninggalkan sepeda motor. Saat itulah sepeda motor dibawa kabur sendiri oleh Tito.

Namun naas saat mengendarai sepeda motor ke arah perempatan Kotobangon, Tito mengalami kecelakaan.

“Saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Mako Polres Bolmong guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandas Kasubag Humas.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password