Tim Satgas Terpadu Kemanusiaan Evakuasi Para Korban Penderita Gizi Buruk Dan Campak Ke RSUD Agats

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, – Tim Satgas Terpadu Kemanusian dengan lakukan evakuasi para korban yang berjumlah 14 orang penderita Gizi buruk dan Campak ke RSUD Agats dari Distrik Atsj Kabupaten Asmat Papua. Jumat (19/01/18)

Anggota kepolisian yang tergabung dalam Satgas Terpadu Kemanusian bergerak dari Dermaga Agats dalam rangka mengantar barang medis dan bahan makanan yang disalurkan oleh Bhayangkari Daerah Papua, Bank Papua dan Bank BRI serta Instansi lainnya dengan tujuan Pelabuhan Distrik Atsj.

Bahan makanan yang diberikan berupa berbagai macam Biskuit, Susu buat anak balita, air mineral, beras, minyak goreng dan bahan makanan lainnya.

a9cdb6e0-870f-4652-b391-639a4556669a

Selain itu anggota melakukan evakuasi korban Sebanyak 14 korban yakni 11 anak penderita gizi buruk, 1 patah kaki n tangan, 2 bayi dievakuasi karena keluarga terkena campak dan sedang dalam pengobatan.  Setelah tiba di pelabuhan Agats korban disambut langsung oleh Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman bersama tim dan yang selanjutnya para korban dibawa ke RSUD Agats.

Untuk para korban yang mayoritas anak – anak akan dilakukan tindakan medis oleh tim medis Satgas terpadu yang dibantu oleh tim kesehatan dari Kabuapten Asmat. Selain itu, anak – anak tersebut juga akan diberikan makanan tambahan kepada para anak yang kekurangan Gizi agar kondisi mereka dapat pulih kembali.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password