Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Sistem peningkatan keamanan yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung berupa metode hunting dan patroli strong point berhasil menangkap pelaku kejahatan yang terjadi di jl. Soekarno – Hatta, Selasa (16/1/18) malam.

Tersangka R (22) bersama dengan kedua rekannya yakni DN (27) dan ND (19) memepet korban kemudian merampas sepeda motor korban dengan ancaman senjata tajam. Saat korban berteriak, terdengar oleh tim Tekab 308 Polsek Kedaton yang sedang melaksanakan patroli hunting. Selanjutnya petugas melakukan pengejaran.

“Salah satu tersangka yang membawa kabur sepeda motor korban berhasil ditangkap setelah sebelumnya dilakukan tindakan tegas dengan tembakan dikaki karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Sedangkan dua tersangka lainnya yaitu DN dan ND berhasil melarikan diri.” Terang Kasat Reskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik saat didampingi Kapolsek Kedaton Kompol Bismark.

Dari tersangka, petugas telah menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dan sebilah senjata tajam.

“Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini sudah 10 kali melakukan aksinya di wilayah Bandar Lampung. Sedangkan motor hasil curiannya dijual ke berbagai tempat seharga Rp3 juta dan hasil penjualannya dibagi bersama,” Imbuh Harto.

Akibat perbuatannya, tersangka R dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password