Polda Kalsel Berhasil Turunkan Kasus Curanmor Pertahun

Tribratanews.polri.go.id- Kembali Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan “Sikat Intan 2018”. Lat Pra Ops Sikat Intan 2018 dilaksanakan di Ruang Rupatama Mapolda Kalsel, Kamis (18/1/2017) pukul 08.00 Wita.

Lat Pra Ops yang dipimpin Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH, didampingi Wadir Reskrimum AKBP Himawan Sugeha dan dihadiri oleh para Jajaran Polda Kalsel tersebut menyampaikan agar dalam pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2018 kepada Satuan Fungsi yang dikedepankan lebih proaktif dengan didukung oleh fungsi-fungsi yang lain sehingga diharapkan dapat berhasil dan tercapainya target operasi seperti halnya pada waktu pelaksanaan Operasi Jaran Intan 2017 dan operasi Antik Intan 2017.

Pada kesempatan tersebut juga Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH, memaparkan tentang manajemen dan mekanisme pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2018 kepada peserta Lat Pra Ops, serta sasaran Operasi Sikat Intan 2018 yakni sasaran orang seperti halnya preman, sasaran barang seperti halnya sajam / senpi, dan sasaran tempat/lokasi seperti halnya lokasisasi WTS dan tempat-tempat lain yang rawan Police Hazard.

Dengan jumlah personil sebanyak 8.202 orang maka selayaknya Polda Kalsel dapat memberikan kontribusi dan ikut andil dalam mewujudkan pembangunan nasional terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi Kamtibmas Polda Kalsel dan jajaran, Pencurian kendaraan bermotor merupakan salah satu jenis kejahatan dengan Crime Total tertinggi pada setiap satuan wilayah. Dari data kasus curanmor selama tiga tahun terakhir dapat digambarkan sebagai berikut :

  • Tahun 2015 terjadi 549 kasus
  • Tahun 2016 terjadi 548 kasus
  • Tahun 2017 terjadi 508 kasus

Diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Sikat Intan tahun 2018, para pejabat operasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga operasi dapat terlaksana dengan lancar dan optimal.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password