Merasa di Cemarkan Nama Baiknya Melalui Media Sosial, Kades Kombiling Melapor Ke Polsek Sampaga

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Saat ini kita berada dalam era digital, dimana mayoritas masyarakat saat ini kerap mempublikasikan kegiatan atau informasi melalui media sosial atau mencari referensi dan informasi dari berbagai situs melalui media online.

Namun kemudahan tersebut kadang kala digunakan oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung untuk menyebarkan informasi bohong (Hoax) atau menyebarkan informasi yang dapat merugikan orang lain.

Hal ini rupanya di alami oleh Kepala desa Kombiling Nasparuddin yang mendatangi Mapolsubsektor Pangale bersama masyarakat desa kombiling pada hari jumat (19/01/2018) untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik dirinya dan diterima langsung oleh Kapolsek sampaga Iptu Mukhtar Mahdi

Menurut Keterangan dari kades kombiling bahwa dirinya merasa di Cemarkan nama baiknya oleh pemilik akun facebook an. Rifal yang menulis keterangan pada akunnya bahwa kepala desa kombiling telah menjual aset desa berupa kantor desa lama.

Nasparuddin menjelaskan bahwa bangunan desa lama kombiling bukan merupakan aset desa, karena bangunan dan lahan tersebut adalah milik Muh. Lais yang dipinjamkan sementara untuk dijadikan sebagai kantor desa, karena bangunan dan lahan tersebut tidak digunakan lagi sehingga di ambil kembali oleh Muh. lais.

“bangunan dan lahan tersebut bukan merupakan aset desa dan kami tidak pernah memperjual belikan bangunan dan lahan tersebut sehingga apa yang dijelaskan oleh pemilik akun facebook Rifal bahwa saya telah menjual bangunan dan lahan kantor lama desa kombiling itu tidak benar dan sangat merugikan dan mencemarkan nama baik saya selaku pejabat desa”, Jelas Nasparuddin.

Menanggapi laporan tersebut, Iptu Mukhtar mahdi mengatakan akan menindak lanjuti laporan tersebut dan akan berkoordinasi dengan Sat reskrim Polres “Metro” Mamuju untuk dilakukan penyelidikan dan pendalaman.

Kapolsek Sampaga juga berharap agar Nasparuddin sebagai kepala desa kombiling dapat menenangkan warganya dan tidak mengambil tindakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di desanya.

“Saya harap agar Kepala desa kombiling dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya pasca kejadian ini dan berikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak kepolisian khususnya polsek sampaga dalam menangani kasus tersebut”, Harap Iptu Mukhtar Mahdi.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password