Kapolda Papua, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan 7 Kapolres

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. MH, memimpin upacara serah terima jabatan 7 Kapolres, Jumat (12/19/18).

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar. MH, pada upacara serah terima jabatan tersebut, mengatakan bahwa, Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri Nomor:KEP/32/I/2018, tanggal 14 Januari 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri terhadap sejumlah Perwira Menengah di lingkungan Polda Papua.

Adapun sejumlah Pamen yang dibebaskan dari jabatan lama dan dalam jabatan baru yakni AKBP Gustav Robby Urbinas yang sebelumnya menjabat Kapolres Jayapura diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Jayapura Kota.

13f238e9-ecc9-42d0-9f32-8a27f6e64663

AKBP Viktor Dean Mackbon sebelumnya menjabat Kapolres Mimika diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Jayapura menggantikan AKBP Gustav Robby Urbinas, AKBP Indra Hermawan sebelumnya menjabat Kapolres Tolikara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Mimika.

Selanjutnya Kapolres Tolikara di isi oleh AKBP Mada Indra Laksanta yang sebelumnya menjabat Advokat Madya Bidkum Polda Papua. Kapolres Mappi dari AKBP Wartono digantikan oleh AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bingakkum Ditlantas Polda Papua.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Gustaf Sebastian Funay dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua, digantikan oleh AKBP Deni Herdiana yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Papua, Kapolres Supiori dari pejabat lama AKBP Karla Yakobus digantikan dengan AKBP Sonny Marisi Nugroho dari Kasubdit IV Direskrimsus Polda Papua.

Didalam amanatnya Kapolda Papua berpesan kepada seluruh Kapolres untuk menyelenggarakan kepemimpinan yang transformatif dengan menyesuikan perkembangan tantangan sitkamtibmas yang terjadi dilapangan dengan sikap seorang polisi yang promoter (profesional, modern dan terpercaya).

Kapolda mengatakan Jadilah pemimpin yang mampu melakukan identifikasi setiap permasalahan yang terjadi serta mampu menyusun rencana aksi yabg tepat di dalam menghadapi situasi yang akan di hadapi.

Diakhir sambutanya Kapolda Papua berpesan agar Netralitas TNI – Polri serta seluruh unsur penyelenggara Pilkada dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Prov. Papua.

Penulis                 : Aldi/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Sosra Papua

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password