Jelang Penetapan Paslon, Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor KPU

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota,  Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Bripka Durohman menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang di Jalan Dr. wahidin Susilo Husodo Kecamatan Sintang, Kamis (18/1/2018).

Kehadirannya ingin memastikan situasi jelang ajang Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.Kedatangan dirinya pun disambut hangat oleh Komisionir KPU Kabupaten Sintang Antonius Viktorius Tian,S.Sos.

Antonius menyampaikan, saat ini diwilayah kecamatan Sintang terdapat 164 Tempat Pemungutan Suara (TPS).”Sementara saat ini masih dalam tahap pemutakhiran data, terakhir DPT pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2015 ada sebanyak 49.034 jiwa penduduk Kota Sintang,” kata Antonius.

Antonius menjelaskan, KPU Provinsi Kalbar saat ini sedang melakukan penelitian berkas-berkas pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, dan menurutnya tanggal 12 Februari 2018 nanti akan dilaksanakan pengumuman Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Selain itu, lanjut Antonius, pelanggaran-pelanggaran paslon sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Satu diantaranya yang paling krusial dan bisa di diskualifikasi adalah berkampanye berbau Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

Dalam kesempatan pertemuan ini, Bhabinkamtibmas siap melaksanakan pengamanan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Ia juga meminta agar KPU Kabupaten Sintang terus melakukan komunikasi dengan instansinya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password