Kado Untuk Polsek , Warga Desa Radin Jaya Serahkan Sebidang Tanah

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang- Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian masyarakat kepada Polri khususnya Polsek Ketungau tengah , masyarakat Desa Radin Jaya ketungau tengah menyerahkan sebidang tanah berukuran 50 x 50 m2. Kamis (18/01/2018)

Penyerahan tersebut dilakukan disela-sela rapat musrenbangdes (Musyawarah perencanaan dan pembangunan desa-Red) pada hari Rabu (17/01) yang dihadiri Camat Ketungau tengah, Dakun S.Sos , para kepala dusun dan ketua RT desa Radin jaya serta tokoh-tokoh masyarakat .

DF1689BE-775D-48F6-A329-84669DEDAC2E

Junatan (42 th) , Kepala desa Radin jaya menyatakan bahwa penyerahan tanah atau hibah ini didasari atas kesadaran warga desa yang merasa memerlukan kehadiran polisi ditengah-tengah warga.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pembina di desa kami , kami berharap dengan adanya tanah ini dapat diperuntukkan membangun Pos Polisi di desa kami, sehingga pelayanan Polsek Ketungau tengah semakin maju,” ujar Junatan.

Penyerahan surat tanah itu sendiri dilakukan di Balai desa dan dilakukan secara simbolik dengan menyerahkan SPT ( Surat Pernyataan Tanah-Red) oleh Kepala Desa Kepada perwakilan Polsek Ketungau tengah Aiptu Dwi Wahono ,dan disaksikan Forkopimcam serta peserta rapat Musrenbang .

Kapolsek Ketungau tengah Ipda Eko Supriyatno S.AP , M.AP saat dihubungi mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya polsek ketungau tengah.

“Ini merupakan kado tahun baru dari masyarakat kepada Polri , dengan adanya tanah ini akan kami sampaikan kepada pimpinan sebagai pertimbangan untuk pendirian Pos polisi di desa Radin jaya sebagaimana yang diharapkan masyarakat,” terang Ipda Eko

Masih menurut Ipda Eko, secara geografis Desa Radin Jaya ini merupakan akses utama atau jalan poros dan pintu keluar masuk kebeberapa desa diwilayah timur bahkan ke desa perbatasan seperti Desa Semareh dan Desa Kayu dujung.

“Sehingga kedepan kita akan dapat memonitor jalur keluar masuk barang dan orang dari ketungau tengah ke wayah perbatasan malaysia – Indonesia,” pukas Ipda Eko .

Penulis : S.Sihotang
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password