Sering Numpang Tidur, Pria ini Malah Bawa Lari Motor Pemilik Rumah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek,  Niat memberi tumpangan tidur seseorang yang belum dikenal  justru membawa petaka bagi M. Afisi Jauhari, warga Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Trenggalek. Bagaimana tidak, ia harus kehilangan sepeda motor kesayangannya karena dibawa kabur oleh SM warga Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Trenggalek yang ia kenal bernama Eko.

Antara korban dan SM sebenarnya sudah kenal meskipun hanya sebatas kenal biasa. Kepada korban SM mengaku bernama Eko yang belakangan diketahui sebagai modus mengelabuhi identitasnya agar tidak diketahui korban.

Menurut Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH saat press release di lobi Mapolres, SM beberapa kali menginap di depot milik ibu korban dengan alasan kemalaman di jalan. Korban dan keluarga tidak menaruh curiga sedikitpun dan memang berniat membantu, Kamis (18/01).

“Betul, berdasarkan keterangan korban, SM memang beberapa kali menginap di depot milik ibunya di Desa Ngetal” ujar Iptu Supadi.

Hingga pada hari Sabtu yang lalu, menjelang dini hari, SM membangunkan korban dan meminjam sepeda motor jenis honda Vario milik korban dengan alasan untuk membawa mesin es tebu miliknya yang akan dijual. Namun ternyata hingga beberapa hari sepeda motor tak kunjung dikembalikan. Merasa tertipu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pogalan.

“Oleh SM, sepeda motor tersebut digadaikan senilai Rp. 3.000.000,-“ ungkap Iptu Supadi.

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa sebuah BPKB sepeda motor honda Vario milik korban, sepeda motor honda Vario, sebuah HP dan uang tunai sisa menggadaikan sepeda motor sebanyak Rp. 1.500.000,-

“Kepada SM kami kenakan pasal pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan yang diancam dengan pidana maksimal 4 (empat) tahun penjara” pungkas Iptu Supadi.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password