Edarkan Pil Koplo, SN Ditangkap tanpa Perlawanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Seorang remaja tanggung berinisial SN warga Desa Salamwates Kecamatan Dongko Trenggalek ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Trenggalek. SN diduga keras sebagai pengedar pil jenis dobel L di wilayah Trenggalek.

Kasatresnarkoba Polres Trenggalek AKP Hariyanto, SH mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari hasil penyelidikan jajarannya yang mendapatkan informasi tentang adanya peredaran pil Koplo di seputaran wilayah Dongko. Pada awal Januari 2018 yang lalu, Unit Opsnal Satresnarkoba mengamankan seorang pria di salah satu warung kopi di Desa Karangsoko Trenggalek yang diduga sering bertransaksi dengan SN.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 5 kit masing-masing berisi 6 butir pil dobel L dan 2 butir dalam kemasan plastik. Yang bersangkutan mengaku mendapatkan barang tersebut dari SN” jelas AKP Hariyanto saat press release di Mapolres Trenggalek, Kamis (18/01).

Masih kata AKP Hariyanto, pil koplo dibeli dari SN sebanyak 2 kali. Transaksi pertama dilakukan di rumah SN seharga Rp. 50.000,- . Dan yang kedua di pinggir jalan Desa Salamwates sebanyak 2 butir yang diberikan SN secara gratis.

Tak tinggal diam, berbekal informasi tersebut, petugas pun melakukan undercover dan menyanggong SN hingga berhasil menangkap yang bersangkutan tanpa perlawanan.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas antara lain, 5 kit masing-masing berisi 6 butir dobel L, 2 butir dobel L dalam kemasan plastik dan 2 buah handphone.

“Terhadap SN kami jerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan yang diancam dengan pidana maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah” pungkas AKP Hariyanto.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password