Balapan Liar Kembali Marak, Polres Sidrap Bentuk Tim Khusus untuk Berantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Aksi balapan liar ‘Bali’ mulai kumat lagi di Kabupaten Sidrap. Akhir-akhir ini, kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah kota Pangkajene kecamatan Maritengngae terganggu.

Menindak lanjuti keluhan warga terkait penyakit masyarakat ini. Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sidrap langsung membentuk tim khusus yang menangani balapan liar, termasuk penindakan suara bising knalpot “brong” motor pengendara.

Penindakan tegas (Pegas) pelaku balapan liar ini akan dilakukan dengan mobile dengan ranmor pribadi dan bukan dinas.

“Sudah banyak keluhan masyarakat terutama aksi balapan liar. Ini yang akan kita tindak tegas dengan membentuk timsus mobile mencari pelaku bali dan kendaraan ranmor bersuara bising,”kata Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Abd Azis, dikantornya, Rabu, (17/1/2018).

Timsus ini, nantinya bekerja secara Random dengan tehnik undercover mobile. Mereka bertugas tanpa berpakaian dinas dan tidak diketahui keberadaannya.

“Sengaja tehnik ini digunakan karena sangat efektif menindak tegas pelaku bali. Biasanya, pelaku bali bubar duluan manakala petugas berpatroli diketahui lebih awal,jadi kita gunakan tehnik ini,”ucap Abd Azis, sesaat lalu.

Diapun berharap kalangan anak muda khususnya pelajar untuk tidak terlibat aksi Bali ini karena sangat mengganggu ketenangan masyarakat.

“Biasa aktivitas bali ini dilakukan diseputaran depan rumah jabatan Bupati Sidrap dan lokasi SKPD. Titik inilah yang jadi lokus tim berpatroli, termasuk penertiban knalpot bising,”tegasnya.

Untuk, dihimbau lagi pengguna ranmor roda dua untuk tidak mengganggu kenyamanan masyarakat karena jika terkena penindakan itu akan membutuhkan waktu lama proses tilangnya.

“Kita sanksi tilang dan dapat diambil kendaraannya paling lama sebulan diamankan di Mapolres Sidrap,” tandasnya.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password