HUT Lanal Yogyakarta ke-47, Gubernur DIY : Semangat Bahari Harus Maju Seiring dengan Kemajuan Jaman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama pimpinan daerah Forkompimda DIY menghadiri Upacara HUT Lanal Yogyakarta ke-47 di Mako Lanal Yogyakarta Baciro Yogyakarta. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bertindak sebagai Inspektur Upacara. Satu Pleton dari TNI AD, TNI AU, Polri, SMK Pelayaran dan Saka Bhayangkara turut hadir menjadi peserta upacara.

Dalam amanatnya, Gubernur DIY membuka sejarah singkat Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta yang dulu nya merupakan Detasemen Angkatan Laut (Denal) , yang selanjutnya telah dinaikkan statusnya menjadi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) sejak 15 Desember 2007.
Hal ini menjadi momentum dan cermin tentang kejayaan bangsa indonesia pada masanya yang mampu menguasai armada laut yang besar dan kuat sampai ke Madagaskar.

Lanjut Gubernur DIY menyampaikan harapannya bahwa peringatan ini harus memicu kemajuan, kemandirian dan kemartabatan yang berbasis pada poros maritim di Indonesia, semangat bahari yang pernah memajukan bangsa harus tumbuh seiringnya dengan kemajuan jaman.

“Sekali lagi Dirgahayu Lanal Yogyakarta yang ke-47 , Jalesveva Jayamahe karena dilautan kita jaya” Pungkas Gubernur mengakhiri sambutannya.

d8726d78-703f-4a11-a99a-5a1b6210e48c

Pada kesempatan tersebut Lanal Yogyakarta juga melepas anggota TNI AL yang Purna tugas ditahun 2018, juga diberikannya piagam penghargaan atas dedikasinya di kesatuan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Diakhir acara TNI AL juga mempersembahkan ketangkasannya dengan menampilkan berbagai peragaan yakni Senam Perahu karet, Halangrintang Perahu karet, Koloni senjata dan Beladiri.

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password