Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Tomohon Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah semi permanen milik keluarga Mandagi-Kalalo, warga Kelurahan Tumatangtang Satu Lingkungan III, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Kamis (18/01/2018), sekitar pukul 10.30 WITA.

Saksi, Jefri Kaeng (44) tetangga korban menuturkan, dirinya melihat api dari atap belakang. “Saya langsung memberitahu warga lain untuk melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan kepolisian,” ujarnya.

Tiga unit mobil pemadam dipimpin Kasat Pol PP Kota Tomohon, AKBP Nico Pangemanan, tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

Sementara itu pemilik rumah, Rini Kalalo (42) mengatakan, dirinya keluar rumah sekitar 30 menit sebelum kejadian. “Saat hampir tiba di rumah, saya melihat ada asap dari bagian atap,” ujarnya lirih.

Ia lalu teringat bahwa di dalam rumah ada orang tua, Didi Runtukahu (65) yang dalam keadaan sakit. Beruntung, Didi berhasil dievakuasi oleh warga dalam keadaan selamat.

Kasat Reskrim Polres Tomohon, AKP Aswar Nur bersama Kapolsek Tomohon Selatan, Iptu Teddy Lengkey dan Unit Identifikasi segera melakukan olah TKP serta mencari keterangan dari sejumlah saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Kasat Reskrim. Kerugian material berdasarkan keterangan pemilik rumah, sekitar Rp 300 juta. “Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password