Polres Matra, Cegah Peredaran Narkoba Mulai Dari Desa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Bambaira dan Desa Tampaure Brigpol Wira Darmawan mewujudkan program Promoter Polri dan sebagai bentuk kerjasama Polres Pasangkayu dengan pihak Pemerintah Daerah, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas (BKTM) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Bambaira, guna melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan faham radikal, Selasa (16/01/18).

Maraknya peredaran narkoba dan faham radikal yang masuk membius, khususnya generasi muda era sekarang, BKTM Polres Pasangakyu sebagai ujung tombak Polri di Pedesaan, kini intens melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Untuk mencegah beredar dan bertambahnya pemakai narkoba tahun 2018, BKTM yang berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Bambaira, akan segera menggalakan sosialisasi tersebut, baik di sekolah maupun pada lingkungan masyarakat.

Rapat koordinasi yang berlangsung di halaman Kantor Camat Bambaira tersebut dihadiri, Sekda Pasangkayu, Drs H.M. Natsir, MM, Camat Bambaira Budi Aswin, SE, Kades Kasoloang Ahmad Nani, S.Pd.I, Kades Bambaira Syafruddin, Bripka Muh.Rahasdin (Kanit Pulbaket Sektor Bambalamotu) dan Briptu Azhar Ashari ( Ba Pulbaket Sektor Bambalamotu) serta BKTM Bambaira Tampaure Brigpol Wira Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Pasangkayu HM. Natsir sangat mengapresiasi program Kepolisian tersebut. “Dengan digalakannya sosialisasi faham radikal ini, maka diharapkan warga akan lebih faham serta mendapat pencerahan tentang hal tersebut”, ujarnya.

Sekda juga berharap, selain pada warga, sosialisasi ini juga perlu dipermantap pada siswa – siswa, baik SMP maupun SMA karena pada usia remaja seperti itu, sangat cepat dan mudah dipengaruhi hal – hal demikian”, ujarnya.

Camat Bambaira merespon baik masukan BKTM dan Siap melaksanakan sosialisasi dengan cara memfasilitasi ke Pihak Pemda Kab. Pasangkayu untuk menggalakkan sosialisasi tersebut dengan menghubungi instansi terkait sebagai pemateri.

“Meski kegiatan ini sudah pernah dilakukan tahun kemarin, Insya Allah, selaku Pemerintah di Kecamatan, kami akan maksimalkan program tersebut di tahun 2018 ini, demi menyelamatkan generasi dari hal – hal tersebut”, janji Budi Aswin

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password