Ops Mantap Praja 2018, Polres Mamasa Gelar Simulasi Pam VIP/VVIP

tribratanews.polri.go.id –  Polda Sulbar, Kepolsian Resort Mamasa Melaksanakan Pelatihan dan Simulasi Pengamanan VIP/VVIP  bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mamasa. Kamis(18/01/18) Pukul 11.00 wita.

Pelatihan Pengamanan VIP tersebut dipimpin Wakasat Brimob Polda Sulbar dalam Rangka Ops Mantap Praja 2018 Dengan Penguatan Fungsi Operasional Kepolisian yang Tinggi, Polres Mamasa Siap Mengamankan Pemilukada Tahun 2018”.

Latihan tersebut dilengkapi dengan peragaan aksi penyelamatan calon kepala daerah yang diperagakan oleh personil  Polres Mamasa setelah menerima materi tentang pengamanan VIP dari instruktur

Salah satu agenda penting bahwa Masyarakat Mamasa akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilukada serentak yang akan dilakukan pada tanggal 27 Juni Mendatang Dimana masyarakat mamasa akan memilih langsung kepala daerah.

Tentu tidak mudah untuk melakukan pengamanan calon kepala daerah mengingat wilayah hukum Polres Mamasa merupakan daerah rawan tindak pidana pemilu pada saat pilkada.

Untuk itu perlu dilakukan pelatihan pengamanan VIP ini, khususnya dengan menggunakan analisa SOSTAC (Situation, Objektives, Strategy, Tactic ,Action, Control). Sehingga tujuan akhir yang diinginkan dalam pelaksanaan pengamanan VIP dapat tercapai.  Yakni berjalannya latihan dengan sesuai target dan pelaksanaan pengamanan pilkada serentak 2018.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password