Kakor Sabhara Baharkam Polri Ingatkan Personil Polda Sulut Jaga Netralitas dalam Pilkada

Tribratanews.polri.go.id,  Polda Sulut – Proses Pilkada serentak tahun 2018 telah dimulai. Masing-masing pasangan calon dengan strateginya sendiri- sendiri saling berebut simpati warga untuk memilih mereka.

Terkait fenomena Pilkada tersebut, Pimpinan Polri di berbagai kesempatan menegaskan agar seluruh anggota Polri di Indonesia wajib menjaga netralitasnya.

“Netralitas polri saat ini sedang diuji, oleh karena itu betul-betul hal ini harus dijaga,” ujar Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Sudjarno, SH saat membuka sosialisasi peraturan Baharkam tentang patroli di Hotel Peninsula Manado, Kamis (18/1/2018).

Beliau mengingatkan anggota Polri agar jangan terlibat dalam politik praktis maupun menjadi bagian dari Tim Sukses calon tertentu.

Kakor juga meneruskan atensi Kapolri agar semua Kapolda harus bisa mandiri dalam melaksanakan pengamanan pilkada di daerahnya.

“Jangan under estimate terhadap kondisi keamanan yang ada jelang pilkada. Seluruh personil harus tetap waspada dengan segala kemungkinan yang ada,” tandasnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password