Bimbingan Rohani Polres Majene, Perkuat Mental Personil

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk membina dan memperkuat mental personil, Polres Majene rutin melaksanakan Bimbingan Rohani (Binroh) setiap hari Kamis pagi di Masjid Al-Ikhlas Mapolres setelah pelaksanaan Apel pagi.

Pagi ini, Kamis (18/1/18) kegiatan serupa kembali dilaksanakan guna membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Selain itu, tujuan lainnya yaitu meningkatkan keimanan dan tentunya berharap besar agar dapat miningkatakan etos kerja serta jalinan silaturahim yang baik antara sesama personil maupun bhayangkari.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabag OPS Kompol Bambang Haryono, S.Sos diakhir acara yang turut hadir mengikuti kegiatan pembinaan rohani yang diisi dengan yasinan dan ceramah agama.

Lanjut dikatakan, melalui kegiatan Yasinan dan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang, Tutur kabag Ops

Seperti biasanya, pelaksanaan Binroh di awali dengan pembacaan surah Yasin kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang di bawakan oleh Ustadz Arifuddin Roar, S.Ag yang dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personil  sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap al-qur’an sebagai umat muslim yang taat.

Ustadz Arifuddin Roar, S.Ag dalam kesempatannya menyampaikan makna surah dalam Al – Quran yang membahas sholat berjamaah di masjid yakni QS Al – Baqarah ayat 43 tentang Perintah Allah kepada manusia untuk melaksanakan sholat dan menunaikan zakat serta senantiasa bersama orang-orang yang rukuk.

“Sholat berjamaah juga memberikan kita taskiyatun nas yakni pembersihan jiwa dari segala dosa karena orang yang selalu datang ke masjid melaksanakan sholat akan di bersihkan jiwanya oleh Allah Subuhanahu Wataalah”, Terang Ustadz

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password